The Best Traffic Exchange
Home » » KEBIASAAN YANG MEMBAHAYAKAN KESEHATAN

KEBIASAAN YANG MEMBAHAYAKAN KESEHATAN

Selama pagi sobat A.M.R , gimana kabat sobat semua? Pastinya baik semuakan? Oh ya, sebelumnya saya admin di A.M.R'S BLOG mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri.. Taqabalallah mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.. Semoga Allah SWT mengampuni dosa dosa kita semua, Amin...
Setelah sekian lama saya tidak posting Tips Sehat , Maka dikesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Kebiasaan Yang Berbahaya bagi Kesehatan.. Memang suatu hal yang biasa kita lakukan , meskipun hal itu berbahaya akan terlihat biasa saja. Sepertihalnya merokok dan hal yang saya sedikit uraikan berikut ini.

1. Penggunaan Bekas Botol Air Mineral.
perilaku yang berbahaya
Mungkin kita mempunyai kebiasaan memakai ulang botol bekas air mineral yang biasa kita taruh di dalam mobil, didalam meja kantor, atau di tempat tempat lainya, yang bertujuan untuk menghemat atau juga menyingkat waktu dari pada mengambil ke dispenser. Tapi tahukah sobat bahwa hal ini tidak baik bagi kesehatan. Kok bisa? Karena bahan botol plastik yang biasa disebut polyethylene terephthalate atau PET ini mengandung zat karsinogen atau DEHA. Botol plastik bekas ini aman bila digunakan sampai 1 atau 2 kali saja. Bila terpaksa maksimal sampai 1 minggu. Dan juga harus ditempatkan di tempat yang jauh dari matahari. Selain itu kebiasaan mencuci botol yang kita kira membuatnya menjadi bersih, sebenarnya malah tidak baik karena dapat merusak lapisan plastik dan menyebabkan zat karsinogen akan tercampur dengan air yang kita minum. Saran para ahli, adalah agar menggunakan botol yang memang digunakan berulang ulang. Jangan menggunakan botol plastik bekas.

2. Penggemar sate
perilaku yang berbahaya
Bila sobat adalah salah satu penggemar makan sate, disarankan jangan lupa makan mentimun setelahnya. Kenapa? Karena saat kita makan sate, arang proses pembakaran akan ikut termakan dan dapat menyebabkan penyakit kanker.. Untuk itu Allah sudah menyediakan obatnya yaitu mentimun tadi. Karena sate mengandung zat karsinogen dan ternyata mentimun memiliki anti karsinogen, jadi jodoh banget deh.. Saran saya buat yang jualan sate, jangan lupa menyertakan mentimun sebagai lalapan wajib... Biar impas..

3. Udang Dan Vitamin C
perilaku yang berbahaya
Dilarang makan udang setelah sobat mengkonsumsi vitamin c. Karena bila dikonsumsi dalam waktu berdekatan akan menimbulkan reaksi didalam tubuh kita dan menghasilkan racun Arsenik (As). Bila sobat mengkonsumsinya secara berdekatan akan menyebabkan keracunan fatal dalam hitungan jam..

4. Mie Instan
perilaku yang berbahaya
Untuk sobat yang penggemar mie instan, pastikan sobat memberi selang waktu dalam mengkonsumsinya. Minimal tiga hari jika sobat ingin mengkonsumsinya lagi. Karena dari hasil pengujian kedokteran, terdapat lilin di mie instan tersesebut. Untuk apa mie kok diberi lilin? Lilin inilah yang membuat mie tidak lengket saat direbus dan terlihat tetap bagus. Mengkonsumsi mie instan setiap hari dapat menyebabkan tubuh terserang kanker. Kadang orang memilih untuk makan mie instan dengan alasan cari praktisnya saja. Menurut dokter , tubuh kita membutuhkan waktu selama 2 hari untuk membersihkan lilin yang ada dalam tubuh kita..

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk sobat A.M.R.. Sampai jumpa..

source: berbagai sumber



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di A.M.R'S BLOG

0 komentar:

Post a Comment

@@@@@TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA@@@@@
ANDA BEBAS MENULIS KOMENTAR , YANG PENTING SOPAN...
@@@TERIMA KASIH@@@

 
Support : Copyright © 2014. A.M.R'S BLOG by MAJIDCHAN - All Rights Reserved