The Best Traffic Exchange
Home » » CARA MENDAFTARKAN BLOG KE ALEXA RANK

CARA MENDAFTARKAN BLOG KE ALEXA RANK

Mendaftarkan Blog Ke Alexa 
selamat malam sobat A.M.R, Gimana kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga sobat A.M.R sehat semua. AMIN.. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi ilmu yang aku dapat dari sobat blogger yang lain ( maklum masih newbie ). Saya mau berbagi tentang cara mendaftarkan blog ke alexa. Sebelumnya saya beri sedikit gambaran tentang apa itu Alexa.
Alexa adalah sebuah situs atau tepatnya layanan yang berguna untuk memberikan informasi tentang perkembangan suatu blog atau website. Selain itu alexa juga menginformasikan tentang traffic rank secara global dan link in (link yang tertuju ke blog kita). Untuk traffic rank rentangnya dari no data-1. Semakin kecil angkanya maka semakin baik. Tapi kalau link in semakin banyak maka semakin baik. Baiklah saya kira cukup untuk gambaran tentang alexa rank.
 Langsung saja kita menuju langkah-langkah mendaftar ke alexa:
1. Masuk ke situs Alexa. http://www.alexa.com/ .
2. Klik bacaan "Create an account" di pojok kanan atas.
3. Isi kolom yang di sediakan. Lalu Klik Register.
4. Buka email Anda untuk mendapatkan link konfirmarsi dan klik link tersebut dan kamu akan di bawa ke home page alexa.
5. Pada "Home" menu Alexa. Masukkan URL blog Anda di kolom (kotak Kosong). Lalu klik Search"
6. Selanjutnya akan terbuka halaman site information, Lalu klik "Get Details"
7. Klik 'Claim Your Site'.
8. Masukkan url blog/website anda, kemudian klik 'Claim your site'.
9. Kemudian masuk ke halaman verifikasi. Terdapat dua cara, yaitu dengan mengupload HTML ke direktori root blog (ini jika anda punya hosting sendiri) atau masukkan meta key Alexa yang terdapat pada opsi kedua. Gunakan opsi kedua agar lebih cepar dan mudah. Caranya: copy meta key-nya dan paste di template HTML anda.(buka akun blog anda di tab baru) Letakkan di antara <head> dan </head>, agar cepat termuat letakkan di bagian atas (dibawah <head> ) setelah meta keyword dan meta description blog anda. Kemudian save template.( nb: saat memuat meta, tab alexa jangan di tutup)
10. Kembali ke halaman Alexa tadi dan klik 'Verify my meta tag'(mungkin sekarang sudah beda tulisanya) . Jika berhasil akan ada informasi yang menunjukkan bahwa anda telah berhasil meng-klaim blog anda.
11. Dapatkan widget Alexa untuk dipasang di blog anda. Masuk ke home lagi, tulis url anda ,klik search. lalu klik "get detail" , lalu pilih 'Alexa Site Widgets'.  Ada beberapa jenis widget disana, anda tinggal memilih mana yang mau anda pasang di blog, masukkan url blog ,lalu klik create widget, dan copy kodenya.
12. Masuk ke halaman tata letak >>, klik tambahkan gadget, dan pilih add HTML/Javascript, paste kode ke dalam kolomnya, lalu disave.. SELESAI. (untuk blog baru, biasanya tertulis no data pada widget alexa kita)
 Begitulah caranya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.. Selamat mencoba.. sempatkanlah untuk menuliskan KOMENTAR anda..
===Terima kasih===
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di A.M.R'S BLOG

0 komentar:

Post a Comment

@@@@@TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA@@@@@
ANDA BEBAS MENULIS KOMENTAR , YANG PENTING SOPAN...
@@@TERIMA KASIH@@@

 
Support : Copyright © 2014. A.M.R'S BLOG by MAJIDCHAN - All Rights Reserved