The Best Traffic Exchange
Home » , » Hidup sehat : MANFAAT TEH HIJAU

Hidup sehat : MANFAAT TEH HIJAU

KHASIAT TEH HIJAU
manfaat teh hijau
Studi yang dipublikasikan di European Journal of Cardiovascular Prevention and Rehabilitation ini menberikan bukti lanjutan mengenai manfaat kesehatan yang besar dari sebuah masakan berkaitan dengan penurunan resiko pada kanker dan kondisi lainnya. Studi itu membuktikan bahwa teh hijau meningkatkan aliran darah dan mampu menyegarkan pikiran, kata Charalambos Vlachopoulos, seorang ahli jantung di Athens Medical School, Yunani yang melakukan studi ini.
Beberapa studi terkait yang pernah dilakukan sebelumnya telah membuktikan bahwa teh hitam juga mempunyai manfaat terhadap kesehatan kardiovaskuler. Para peneliti mengatakan mereka meyakini bahwa teh hijau mungkin lebih baik karena memiliki kandungan flavonoid yang lebih banyak. Rebagian dari kandungan flavonoid ini hikan selama proses oksidasi pada teh hitam. Flavonoid juga ditemukan dalam bubuk coklat, tomat, dan anggur. "Dua cangkir teh hijau sehari mungkin merupakan takaran yang baik bagi manusia," kata Vlachopoulos. "Ini merupakan studi pertama untuk membuktikan pengaruh teh hijau." Para peneliti melakukan tes kepada 14 orang relawan dengan memberikan baik itu teh hijau, kafein cair dan air panar pada tiga kesempatan terpisah kemudian mengukur fungsi sistem saluran sirkulasi dari sel endothelial. Sel-sel endothelial ini berfungsi mengendurkan arteri dan memperlancar aliran darah.
Pengukuran yang dilakukan selama 30, 90, 120 menit setelah makan memperlihatkan suatu manfaat langsung pada mereka yang minum teh hijau, katanya. Penyakit jantung penyebab kematian di dunia yang paling tinggi. Hal ini disebabkan pengendapan lemak yang mengeras dan menghalangi arteri, tekanan darah tinggi, yang merusak pembuluh darah, serta faktor-faktor lain.
Sementara para peneliti hanya melihat pada pengaruh jangka pendek, Vlachopolous mengatakan timnya belum mempublikasikan studi mengenai apakah teh hijau dapat memberi perlindungan yang tahan lama. "Di dunia barat teh hitan lebih sering dikonsumsi dibanding teh hijau, namun manfaat dari teh hijau mungkin lebih banyak karena nampaknya teh hijau dapat meningkatkan fungsi sirkulasi." katanya.

source : respon

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di A.M.R'S BLOG

17 komentar:

  1. Sangat Bermanfaat....
    Comment Back

    ReplyDelete
  2. Makasih atas kunjungannya sob..

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu




    ReplyDelete
  4. jarang minum seih, he2
    tapi katanya enak dan berkhasiat

    ReplyDelete
  5. teh ternyata banyak macamnya...dan masing2 teh memiliki manfaat yang berbeda-beda.....nice share sobat :-)

    ReplyDelete
  6. Sama sama gan, makasih kunjungan n komentarnya.. Salam blogger..

    ReplyDelete
  7. ternyata begitu hebatnya teh hijau ini

    ReplyDelete
  8. tuhan menciptakan sesuatu pasti ada manfaatnya.. begitu juga teh ini.

    ReplyDelete
  9. Betul sekali gan.. Itulah tanda kuasa Allah..

    ReplyDelete
  10. Sangat bermanfaat bagi yang minum teh hijau

    ReplyDelete
  11. Sama sama gan.. Makasih juga telah mampir n komentar.. Salam blogger..

    ReplyDelete
  12. good gan infonya sangat bermanfaat bagi para pengunjung situs

    ReplyDelete
  13. Ijin nitip gan dan trimaksih atas infonya

    ReplyDelete

@@@@@TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA@@@@@
ANDA BEBAS MENULIS KOMENTAR , YANG PENTING SOPAN...
@@@TERIMA KASIH@@@

 
Support : Copyright © 2014. A.M.R'S BLOG by MAJIDCHAN - All Rights Reserved