partner

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
Home » » Macam-Macam Jutsu di Naruto

Macam-Macam Jutsu di Naruto

JUTSU DALAM NARUTO 
Selamat sore sobat semua. Sore hari ini aku mau posting tentang macam macam jutsu. Istilah jutsu bagi penggemar anime Naruto pastinya sudah nggak asing lagi. Tujuanku posting ini adalah untuk menjelaskan teknik ninja dalam anime Naruto. Kalau sobat ngaku penggemar animasi Naruto kok nggak tau tentang anime naruto itu sendiri. APA KATA DUNIA..?? Oke langsung aja yah.. Sebelumnya aku beri pendahuluan dulu ya.........
CHAKRA.
Chakra adalah sumber energi dasar yang diperlukan untuk ninja di Naruto untuk melakukan banyak jutsu. Ninja menghasilkan chakra melalui kombinasi dari kedua energi: energi fisik ( shintai enerugī ), Yang diambil dari triliunan sel-sel yang membentuk tubuh manusia, dan energi mental ( seishin enerugī ), Diperoleh melalui pengalaman dan dengan melatih tubuh. Sekali dibuat, chakra bergerak ke seluruh tubuh dengan cara yang mirip dengan sistem sirkulasi dan diserahkan kepada salah satu rilis chakra 361 poin. Dengan melakukan sebuah urutan yang terdiri dari salah satu dari dua belas segel tangan yang berbeda, chakra kemudian dapat dimanipulasi untuk menciptakan efek supranatural, seperti berjalan di atas air. Ninja yang terampil dapat belajar bagaimana menggunakan unsur-unsur lain; ninja dari peringkat Jonin biasanya mampu memanipulasi setidaknya dua elemen. Kakashi Hatake telah ditunjukkan dengan menggunakan tiga elemen yang berbeda dalam Naruto manga dan keempat di anime adaptasi. Meskipun ninja ini dapat menggunakan unsur-unsur yang berbeda secara terpisah dengan sedikit usaha, menggabungkan dua elemen yang mustahil bagi ninja yang tidak memiliki kecenderungan genetik untuk itu. Ninja dengan salah satu kemampuan genetik ini dapat mencampur dua elemen khusus untuk membuat yang sama sekali baru. Haku, seorang antagonis diperkenalkan pada awal seri, dapat mencampur air dan angin untuk membuat es. Mokuton, kombinasi dari bumi dan air yang unik untuk Hokage Pertama, Danzo dan Yamato, memungkinkan pengguna untuk memproduksi kayu.

Delapan gerbang 
Delapan Gerbang ( Hachimon Bahasa Inggris anime: "Gerbang Delapan batin") adalah delapan titik-titik tertentu di sepanjang sistem sirkulasi chakra yang membatasi aliran keseluruhan cakra dalam tubuh seorang ninja. Walaupun gerbang membuat ninja lebih lemah dalam pertempuran, mereka membatasi fungsi tubuh agar tidak terlalu cepat habis. Ninja yang telah belajar untuk membuka gerbang ini dapat melampaui batas-batas fisik mereka sendiri dengan mengorbankan berbagai tingkat kerusakan pada tubuh mereka sendiri. Setiap gerbang Kekuatan memberi bagi penggunanya dengan tambahan Risiko cedera; dengan membuka seluruh delapan gerbang, penggunanya akan menjadi tak terkalahkan dalam pertempuran, tapi tubuh mereka akan sangat rusak yang berarti mereka akan mati setelah itu. Rock Lee orang pertama yang ditampilkan Membuka lima gerbang.

Jenis jutsu

 Taijutsu 
Taijutsu ( Teknik Tubuh ) adalah teknik yang mengoptimisasi kemampuan alami manusia pada umumnya. Taijutsu merupakan satu-satunya Jutsu yang tidak memerlukan segel pada pelaksanaan jurus. Contoh pengguna taijutsu: Rock Lee , Mighty Guy , Haruno sakura , dan Tsunade.

Genjutsu 
Genjutsu ( Teknik Ilusi ) adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Orang yang diketahui bisa memakai Genjutsu adalah Sasuke Uchiha , Itachi Uchiha , pengguna Sharingan level atas, dan Kurenai Yuhi. Salah satu tokoh utama dalam Naruto, Sakura Haruno diketahui merupakan ninja tipe Genjutsu, meskipun ia belum pernah memakai teknik genjutsu untuk menyerang.

Ninjutsu 
Ninjutsu ( Teknik Ninja ) merupakan teknik yang menggunakan chakra dan membolehkan penggunanya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mampu untuk dilakukan.ada beberapa jenis cakra, yaitu: air (Suiton), api (Katon), tanah (Doton), petir (Raiton), dan angin (Fuuton). Ada juga cara untuk membuat jenis baru yaitu dengan cara menggabungkan 2 unsur atau lebih. Contohnya yaitu elemen kayu milik Hokage pertama yaitu Hashirama Senju dan Yamato yaitu menggabungkan elemen air dan tanah ,Roushi yang merupakan jinchuuriki ekor empat pun mengombinasikan elemen api dan tanah menjadi elemen lava. Haku pun membuat elemen es dengan menggabungkan elemen air dan angin. Salah satu anak buah Orochimaru, Guren memiliki elemen kristal(Shoton), tetapi tidak diketahui ia membuat elemen Shoton dengan elemen primer apa. Naruto merupakan tipe angin, contoh Jutsunya adalah Rasengan , walaupun begitu Rasengan biasa tidak berelemen. Rasengan yang berelemen angin adalah Fuuton:Rasengan dan Fuuton:Rasen Shuriken. Shinobi yang termasuk tipe angin lagi adalah Temari , Sora dan Asuma Sarutobi walaupun umumnya setiap orang memiliki lebih dari satu unsur.

Fuinjutsu 
Fuinjutsu adalah jutsu yang digunakan untuk menyegel sesuatu seperti yang digunakan oleh anggota Akatsuki dan yang digunakan oleh Orochimaru saat melawan Naruto dkk. saat ujian Chunnin

Kinjutsu 
Kinjutsu adalah jurus terlarang. Disebut terlarang karena yang menggunakannya harus mengorbankan nyawanya, seperti saat Hokage ke 3 melawan Orochimaru dengan Jurus Penjara Dewa Kematian yang mengabungkan fuinjutsu dan ninjutsu menjadi kinjutsu dengan sesuatu yang berharga yaitu nyawa Hokage ke 3 yang dikorbankan saat mengunakan kinjutsu dengan mengambil jutsu orichimaru karena kelebihan jutsu Sarutobi pun meningal dunia.
Nah, segitu dulu ya. Soalnya jariku udah pegel nih. Kita jumpa lagi di post berikutnya. Sayounara..

(berbagai sumber)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di A.M.R'S BLOG

2 komentar:

@@@@@TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA@@@@@
ANDA BEBAS MENULIS KOMENTAR , YANG PENTING SOPAN...
@@@TERIMA KASIH@@@

 
Support : Copyright © 2014. A.M.R'S BLOG by MAJIDCHAN - All Rights Reserved